Monday, June 29, 2015

Es krim dan rapor

Untuk mengenang kepergian mami, saya akan menulis beberapa kenangan saya mengenai dirinya. Mudah-mudahan saya bisa menulis 1 tulisan setiap harinya.. Di bawah ini adalah tulisan pertama saya.

Es krim dan rapor
Saya mengingat mami sebagai orang yang tegas, cenderung galak, namun baik sekali hatinya.. Di suatu saat dia bisa marah sekali, bahkan sampai memukul (saya pernah dipukul dengan sapu lidi waktu SD karena tidak mau tidur siang). Di lain waktu, ketika habis pembagian rapor, dia akan membawa kami bertiga (saya Dan adik-adik saya) ke warung  terdekat untuk beli es krim .. Iya ke warung, bukan ke pusat perbelanjaan..
Saya pernah berpikir, kalau nilai saya bagus atau mendapat ranking yg baik, maka saya baru boleh makan es krim. Pada suatu ketika, nilai rapor saya tidak sebaik sebelumnya. Saya pulang sekolah dengan agak malu. Tapi ternyata, mami tetap membawa kami ke warung tadi dan akhirnya kami semua makan es krim. Ketika saya tanya kenapa saya tetap dapat es krim, dia berkata bahwa saya telah berusaha dan belajar dengan baik sebelumnya. Jadi bukan hanya karena ranking saja.

No comments: