Monday, June 02, 2008

Ga ngerti

Kenapa ya, masih ada ibu yang ga mempersiapkan kehamilan dengan baik? Kenapa masih ada ibu yang bilang " ga punya biaya" saat anak yang baru dilahirkannya "bermasalah" ? Bukannya " siap untuk hamil = siap untuk segala risikonya"? Ga ngerti gw

4 comments:

Anonymous said...

berarti org miskin jgn boleh punya anak dong hehehe.. ada yg berharap dgn punya anak kelak anak itu bisa bantu ekonomi klg. ada jg yg punya anak utk ngebuktiin dia normallah, utk statuslah, spy mjd klg yg lengkaplah, biar rmh rame lah, biar pajak pendapatan berkuranglah upss.. sejuta alasan kali utk punya anak dlm kondisi not perfectly well prepared. pastinya sih Tuhan punya rencana dong ya.. klo emang punya anak belum jadi bagian dr rencana Tuhan, ya sama Tuhan dibikin nggak hamil2 dulu kalee heheheh.. *hanya opini pribadi, no hard feeling ya.. salam kenal n salam kangen buat keket*

Anonymous said...

Setuju banget dengan pendapat mas.. bahwa kalau memang belum siap punya baby, jangan hamil dulu..

Makanya aku suka kasian kalau di jalan ngeliat anak-anak yang dipaksa kerja sama orangtuanya untuk ngamen or ngemis.. Itu bener-bener ortu yang ga punya tanggung jawab! Bikinnya bisa, masa ngegedeinnya ga bisa?hehe..

Murni Rosa said...

Hehehe.. Mungkin saja orang2 yg berani hamil dalam keadaan begitu karena menyamakan kelahiran bayi (yg belom bisa mengatur dirinya sendiri) dengan "nasib", dan perbuatan yg menghasilkan bayi (hubungan suami-istri) dengan "kodrat". hihihi.. too simpel, ya?

Padahal sebagai orang dewasa yg (mestinya) mikirnya jauh, mestinya ya tau bahwa menunda kehamilan itu bisa diusahakan. Tuhan ngga marah, koq. Justru Tuhan akan sebel dengan orang-tua yang cuma mau 'enak'-nya doang, begitu 'jadi' anak, eh.. diterlantarkan.

Tapi kalo udah terjadi, si... jangan nyesel. Yg jelas si, itu risiko jangan dihindari.

-edi- said...

kalo dah keburu hamil, mestinya dah nyiapin dana untuk persalinan dan risiko persalinan. mungkin bedah sesar, atau persalinan sulit atau apapun lah. Jadi pada saatnya melahirkan, sudah tidak ada masalah dana lagi.
Hamil kan 9 bulan. Cukup waktu untuk nyiapin segala sesuatunya. Kontrol kehamilan, rencana melahirkan dimana, mestinya sudah bisa direncanakan dari jauh2 hari.